SHARE

Latihan berat badan yang menggunakan lantai sebagai medianya di dunia kebugaran karena kepraktisan dan kesederhanaan untuk mendapatkan bentuk yang ideal dengan menggunakan berat tubuh Anda sendiri. Plank adalah salah satu bentuk latihan berat badan yang tidak akan pernah kuno dalam mode. Plank adalah salah satu latihan yang paling efektif yang dapat Anda lakukan. Mengapa? Karena mereka memerlukan waktu yang sebentar dalam melakukannya, dan menawarkan kesempatan untuk mencapai hasil yang indah dalam rentang yang relatif singkat.

Otot perut harus memberikan dukungan untuk seluruh punggung dan tulang belakang .. Dengan demikian, mereka juga memainkan peran penting dalam mencegah cedera. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, otot Inti harus kuat dan dilatih secara teratur. Semua ini dimaksudkan bahwa melakukan latihan plank setiap hari adalah cara yang bagus untuk memperkuat Otot Inti Anda dan memperkuat tulang belakang Anda.

Sekarang, mari kita fokus pada apa yang akan terjadi ketika Anda mulai melakukan Plank setiap hari:

1. Anda akan meningkatkan kinerja dari otot inti

Plank adalah latihan yang ideal untuk otot perut karena mereka melibatkan semua kelompok otot inti Inti termasuk abdominus, rektus abdominus, otot oblik eksternal, dan glutes. Pentingnya penguatan setiap kelompok otot tidak dapat diremehkan baik, untuk semua kelompok-kelompok ini melayani tugas mereka sendiri. Jika Anda memperkuat kelompok otot ini Anda akan mendapat:

Transverse abdominis: peningkatan kemampuan untuk mengangkat beban lebih berat.
Rektus adbominis: meningkatkan kinerja olahraga, terutama berhubungan dengan melompat. Kelompok otot ini juga bertanggung jawab untuk memberikan bentuk perut menjadi six pack.
Oblique Muscle: meningkatkan keseimbangan dan melenturkan punggung dalam membungkuk dan pinggang saat memutar
Glutes: menguatkan punggung, dan membentuk bokong.

2. Anda akan mengurangi risiko cedera di punggung dan tulang belakang

Melakukan Plank adalah jenis latihan yang memungkinkan Anda untuk membangun otot sementara juga memastikan bahwa Anda tidak menempatkan terlalu banyak tekanan pada tulang belakang atau pinggul. Menurut American Council on Exercise, melakukan Plank secara teratur tidak hanya mengurangi sakit punggung tetapi juga memperkuat otot-otot Anda dan mendapatkan otot yang kuat untuk seluruh punggung Anda, terutama di daerah sekitar punggung bagian atas.

3. Anda akan mendapatkan pengalaman dalam meningkatkan metabolisme tubuh anda

Plank adalah cara terbaik menantang seluruh tubuh Anda karena jika anda melakukannya setiap hari akan membakar kalori lebih dari pada latihan perut tradisional lainnya, seperti sit-up atau back-up. Otot-otot Anda akan menjadi lebih kuat dengan melakukan latihan ini pada sehari-hari akan dan memastikan bahwa Anda membakar lebih banyak energi bahkan ketika susah untuk berpergian. Hal ini terutama penting jika Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda duduk di depan komputer. Juga, membuatnya menjadi 10 sampai 1 menit latihan di rumah setiap hari sebelum atau setelah bekerja tidak hanya akan memberikan peningkatan metabolisme tetapi juga akan memastikan bahwa tingkat metabolisme tetap tinggi sepanjang hari, (ya, bahkan saat Anda sedang tidur).

4. Secara signifikan akan meningkatkan bentuk postur Anda

Melakukan Plank sangat meningkatkan kemampuan Anda untuk berdiri dengan postur tegak dan stabil. Melalui penguatan inti Anda, Anda akan mampu mempertahankan postur tubuh yang tepat setiap saat karena otot-otot di perut memiliki efek mendalam pada keseluruhan leher, bahu, dada dan punggung.

5. Anda akan meningkatkan keseimbangan tubuh

Pernahkah Anda merasa bahwa ketika Anda mencoba berdiri dengan satu kaki, Anda tidak bisa berdiri tegak selama lebih dari beberapa detik? Ini bukan karena Anda mabuk, kecuali jika Anda kebetulan berada pada saat mabuk tentunya, melainkan karena otot perut Anda tidak cukup kuat untuk memberikan keseimbangan yang Anda butuhkan. Untuk meningkatkan kemampuan keseimbangan adalah dengan melakukan Side Plank dan Plank With Extenstions akan meningkatkan kemampuan Anda dalam setiap jenis kegiatan olahraga.

6. Anda akan menjadi lebih fleksibel dari sebelumnya

Fleksibilitas adalah manfaat Inti dari melakukan Plank secara teratur, untuk latihan ini rentangkan dan lenturkan otot – bahu, tulang belikat, dan tulang selangka – sementara juga peregangan paha belakang, kaki Anda, dan jari-jari kaki. Dengan Plank sisi ditambahkan ke campuran, Anda juga dapat bertumpu pada otot oblique Anda. Ini akan memberi Anda manfaat lebih lanjut ketika memperpanjang jari kaki Anda, sebuah gerakan yang sangat penting untuk mendukung berat badan Anda.

7. Anda memiliki pikiran yang lebih sehat

Latihan Plank memiliki efek tertentu pada saraf kita, membuat mereka cara yang sangat baik untuk meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Bagaimana? Jadi, mereka menitik beratkan kelompok otot yang berkontribusi terhadap stres dan ketegangan dalam tubuh. Pikirkan tentang hal ini: Anda sedang duduk di kursi Anda, di rumah atau di tempat kerja, sepanjang hari; otot paha Anda menjadi tegang, Karena kaki Anda mendapatkan berat berlebih akhirnya menjadi bengkok selama beberapa jam dan ketegangan berkembang di bahu Anda karena dipaksa merosot ke depan sepanjang hari. Ini semua adalah keadaan yang membuat terlalu stres pada otot dan saraf. Kabar baiknya adalah bahwa Plank tidak hanya menenangkan otak Anda, tetapi mereka juga dapat mengobati kecemasan dan gejala depression- tetapi hanya jika Anda menjadikannya bagian dari rutinitas harian Anda.

Sekarang, hal terakhir yang tersisa untuk dilakukan adalah untuk memberikan latihan sampel Plank yang dapat Anda lakukan untuk mencapai hasil yang bagus hanya 5-10 menit sehari.

Berikut adalah Infographic besar yang menunjukkan beberapa latihan Plank terbaik untuk merata menargetkan semua kelompok otot perut:

Apakah Anda siap untuk mengabdikan 5-10 menit dari hari Anda, setiap hari, untuk tetap fit, sehat dan, yang paling penting, kuat seperti banteng? Kemudian melompat dan membuat melakukan latihan plank bagian dari kehidupan Anda.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY