SHARE

Berlibur ke luar kota memang menyenangkan. Kamu bisa mengeksplore tempat tujuan selama liburan. Hal tersebut tentunya membutuhkan beberapa hari. Semuanya sudah dipersiapkan, mulai dari rencana objek wisata yang akan dikunjungi, hingga tiket perjalanan sudah ada di tangan.

Namun, satu kendala yang dihadapi adalah Kamu kehabisan penginapan.  Seluruh hotel sudah penuh dipesan oleh wisatawan lain karena Kamu berlibur pada saat high season. Tentunya Kamu tidak mau mengalami hal tersebut kan? Berikut antisipasi agar tidak kehabisan penginapan saat traveling.

 

  1. Cari hotel yang jauh dari pusat kota

1. Cari hotel yang jauh dari pusat kota

Hotel yang penuh biasanya merupakan penginapan yang menjadi favorit bagi pelancong. Ciri-cirinya berada di pusat kota, dekat dengan objek wisata, atau memiliki tempat yang strategis. Jika Kamu kehabisan penginapan, cobalah untuk mencari penginapan yang belum banyak diketahui pelancong.

 

Mungkin lokasinya jauh dari pusat kota. Namun, sisi positifnya Kamu bisa menikmati keindahan alam lebih intim karena belum banyak dikunjungi orang lain. Biasanya juga penginapan tersebut memiliki rate yang lebih murah.

 

 

  1. Cari Homestay

2. homestay

Kehabisan penginapan, seperti hotel dan vila bisa diantisipasi dengan mencari homestay. Beberapa penduduk biasanya menyediakan kamar untuk diinapi oleh pelancong. Sistem homestay ini memang sangat membantu pelancong yang kehabisan penginapan.

 

Homestay sudah banyak tersedia di daerah wisata. Terlebih di daerah yang masih sepi hotel dan penginapan. Berbagai fasilitas menarik juga tersedia di sana lho. Mulai dari kamar bersih wangi ala hotel sampai TV kabel di ruang keluarga. Selain lebih murah, menginap di homestay akan membuat Kamu lebih mengenal daerah tersebut melalui penduduk lokal. Siapa tahu, Kamu dibawa ke tempat wisata yang orang lain belum tahu.

 

 

  1. Cobalah berkemah

Paddlers on the Paradise Coast Blueway may choose from several beach islands to camp along their route.

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Bawa tenda dan mari berkemah! Berkemah memang menyenangkan, apalagi jika tempat tujuan Kamu adalah alam. Seringnya, orang-orang berkemah di antara pepohonan atau dekat dengan sungai di area hutan atau pegunungan.

 

Namun, berkemah di pantai tidak kalah asyiknya lho. Mendirikan tenda di pasir sambil membuat api unggun saat malam tiba pasti jadi pengalaman yang seru ditemani suara debur ombak sepanjang malam. Jika bosan, Kamu bisa bermain pasir atau bermain bola di pantai. Tapi jangan terlalu dekat dengan air karena pada malam hari air laut akan pasang. Bisa-bisa tenda Kamu hanyut terbawa ombak.

 

 

  1. Tidur dimobil

4. Tidur dimobil

Jika tempat tujuan Kamu bukanlah alam bebas dimana Kamu bisa mendirikan tenda atau bukan daerah yang bisa melakukan homestay, Kamu bisa tidur di mobil. Cara ini bisa Agab lakukan jika berlibur menggunakan mobil. Sebelum itu, Kamu harus menghitung baik-baik berapa orang yang akan ikut dalam mobil tersebut. Usahakan semua anggota bisa tidur dengan nyaman di mobil. Dan ingat, Kamu juga harus memarkir mobil Kamu di tempat yang aman. Jangan memarkir di tempat yang sepi ya.

 

 

  1. Pencegahan

5. Pencegahan

Nah untuk mencegah agar tidak kehabisan penginapan Bagusnya jika Kamu merencanakan liburan jauh-jauh hari. Dengan begitu, Kamu juga bisa booking hotel beberapa minggu atau bulan sebelumnya. Cara ini tentu paling aman agar Kamu terhindar dari kehabisan penginapan. Sudah ada banyak info penginapan yang bisa Kamu akses di internet. Ada banyak travel agent online yang memungkinkan Kamu untuk booking jauh-jauh hari, ketimbang mencari penginapan begitu Kamu tiba di tempat tujuan.

 

Nah itu dia tips alternative berlibur jika kamu kehabisan hotel saat liburan.. Happy weekend ya guys!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY